Sabtu, 29 Oktober 2011

SEPENGGAL KISAH PERJALANANKOE

"Sepenggal Kisah Perjalan Koe"


SUASANA STASIUN KUTOARJO


kampungku katanya kampung
preman "Mas berasal dari mana ??" tanya seseorang yang berada di sebelahku (saat
ak naek kereta sawunggalih utama menuju Jakarta).
lalu ak jawab : " saya dari Kutoarjo-Purworejo". Orang yang bertanya kaget dan sambil bilang :"wah...kampung preman ya mas, kerja di jakarta?". orang itu lalu terdiam sejenak dan memperhatikan aku dengan seksama. melihat aku yang tampak mirip preman kali.....catatan : yang disebelahku ini seorang perempuan. Aku cuma cool....emang ak cool sih :p Sedikit penggalan obrolan diatas, membikin aku berusaha untuk menulis sesuatu di blog ini tentang kampung asal- usulku. kampung preman, emang sebagian orang menganggap kampung BENCHO ini adalah kampung yang terkenal sejak dulu disebut sebagai kampung sarang orang-orang sangar dan mengerikan. aku tertawa klo menjawab pertanyaan ini, sering mereka menanyakan hal ini terutama orang yang berasal dari Purworejo. Nah, disini aku akan memperkenalkan sedikit tentang kampung Bencho Grabag Purworejo. Anggapan bahwa nama Bencho,Grabag adalah
kampungnya preman, ak berusaha menjawab dengan bijak dan seksama. tujuannya agar di lain waktu n kedepannya menilai bahwa kampung Bencho bukanlah sebuah kampung seperti yang mereka bayangkan. gini nih...emang dulu kampung ini terkenal dengan sebutan kampungnya preman tapi sekarang dah berubah pren. Orang2 didalamnya kalem-kelem, memiliki jiwa sosial yang tinggi...seperti aku nih (peace..narsis ni). Sekarang kampung ini bukanlah kampung seperti bayangan temen2 itu, kampung ini kreatif dan inovatif. Banyak kegiatan sosial yang diselenggarakan disini.
Jangan pernah bilang bahwa BENCHO adalah kampung preman jikaa temen2 belum pernah kesana (hehe maksa nih :p). beneran...banyak cerita diluar yang menyesatkan. kampung ini sekarang kreatif, gotong royongnya muncul, kesetiakawanannya yahud...emm
mungkin anda akan bilang "Tak ada kecap
nomor Dua" tapi itulah kenyataannya... Semoga aku bisa berbagi cerita lebih banyak tentang kampungku ini....begitu juga dengan kawan-kawan bisa berbagi cerita tentang asal-usulnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar